Asteriska

Asteriska: Karena Alam adalah Rumah Kita

Lewat EP terbarunya, Asteriska menyuarakan kecintaannya kepada alam, dengan manis.

Asteriska, baru saja merilis EP terbarunya, Rumah Kita, pada Jumat (23/7) lalu. EP berisi empat lagu ini diakui Asteriska sebagai apresiasi wujud kecintaan dia terhadap alam dan bumi.

“Aku merasa selama ini belum pernah melakukan hal berguna untuk alam walaupun aku merasa sebesar itu rasa cinta dan hormatku sampai rasanya ada adiksi tersendiri berada di alam terbuka,” kata Asteriska.

Asteriska RUMAH KITA

“Ketika menyadari ternyata aku sudah pernah menciptakan beberapa lagu yang berkaitan dengan alam, aku memutuskan untuk mengumpulkannya dalam satu album. Ini memudahkanku untuk gerak lebih, seperti menyebarkan gaung kepedulian akan menjaga alam, menggalang dana untuk lembaga yang berkaitan dengan menjaga alam, dan menjadi pengingat untuk diriku sendiri bahwa aku harus terus berusaha lebih menjaga alam,” tambahnya.

Kecintaannya pada alam ini rasanya tidak sebatas tema album. Buktinya, Asteriska juga melakukan aksi penggalangan donasi lewat Kitabisa.com yang ditujukan untuk dua LSM pilihannya, yakni North Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan, yang semua donasi dari kampanye ini akan dibagi merata antara kedua organisasi tersebut.

Asteriska

Kembali ke Rumah Kita, di EP ini Asteriska berkolaborasi dengan produser Andreas Arianto untuk pengerjaannya yang dilakukan di Bali. “Mas Andreas mampu menerjemahkan keinginanku ke dalam lagu yang memang warnanya cocok dengan suaraku,” kata Asteriska.

“Mudah-mudahan album mini ini dapat mengangkat kepedulian orang mengenai kondisi alam Indonesia dan dunia saat ini,” kata Asteriska. “Agar teman-teman pendengar dapat ikut menjaga Bumi demi masa depan bersama,” harapnya.

Penasaran sama materinya? EP Rumah Kita bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform. Sedikit bocoran: lagunya manis semuanya, fren!

 

 

 

More Stories
Kingmad
Kingmad Merilis “Rangkum Rekam Melodi”