Bilal Indrajaya

Bilal Indrajaya Merilis “Niscaya”

Sebuah cerita akan rasa ketakutan manusia.

Dua tahun terakhir, sektor hiburan termasuk industri musik di dalamnya, mengalami kendala yang cukup berat untuk bertahan, terutama di Indonesia. Era pandemi serta batasan-batasan yang berlaku di dalamnya, memberikan limitasi yang mengharuskan musisi untuk beradaptasi. Namun hal ini tidak tidak menghalangi Bilal, solis asal Jakarta ini, untuk tetap produktif di tengah situasi yang penuh dengan ketidak pastian.

“Niscaya” menjadi single terbaru Bilal Indrajaya yang dirilis di era pandemi. Berbekalkan cerita yang cukup intim tentang sebuah perasaan, “Niscaya” hadir dengan cerita yang menarik.

“Terkadang manusia hilang arah. Terkadang manusia ingin mengambil jalan pintas untuk lari dari semua masalah, namun ternyata manusia juga tak pernah luput dari rasa takut. ‘Niscaya’ merupakan cerita akan ketakutan tersebut. Ingin pergi, enggan meninggalkan,” jelas Bilal Indrajaya ketika ditanya tentang makna lagunya.

Lekat dengan cerita yang mungkin pernah dialami langsung oleh beberapa orang, “Niscaya” sendiri dilepas sebagai single yang memiliki emotional value, terutama bagi para pendengar setia Bilal Indrajaya.

Niscaya - Bilal Indrajaya
“Niscaya” – Bilal Indrajaya

Bergandengan tangan dengan grup produser musik Laleilmanino dalam kolaborasi spesial Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol 1, “Niscaya”, lagu yang Bilal tulis dan nyanyikan, membawa napas baru yang segar dengan nuansa yang berbeda dari rilisan-rilisan musik Bilal yang terdahulu. Single ini di Distribusikan oleh SRM Bookings & Services.

Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1 menghadirkan 12 single baru dari 12 band atau musisi yang berkolaborasi dengan produser dan label rekaman musik. Band atau musisi yang terpilih merupakan hasil kurasi dari program Irama Kotak Suara oleh tim editorial Pop Hari Ini. Proses kolaborasi ini alasan bahwa setiap karya musik dari berbagai daerah di Indonesia patut diapresiasi dan diperdengarkan ke khalayak lebih luas lagi.

More Stories
Javabass
Junglist is a Way of Life