Dwiky KA - LABRAX

Dwiky KA Siap “Me-LABRAX” Jepang

Ilustrator asal Surabaya ini akan menggelar pameran tunggalnya di Jepang.

Ilustrator asal Surabaya, Dwiky KA, akan menggelar pameran tunggal karya-karyanya di Jepang. Pameran bertajuk “LABRAX” ini akan mengambil tempat di Gallery X by Parco, Shibuya dan berlangsung mulai tanggal 30 Juli sampai 8 Agustus 2021.

“LABRAX”, yang merupakan plesetan dari kata “labrak”, digambarkan Dwiky sebagai sifat berani yang impulsif, tergesa-gesa, dan konyol, yang menurutnya merupakan karakteristik sosial di dunia maya, serta memiliki relasi kuat dengan karakter orang-orang di kampung halamannya, Surabaya.

Dwiky KA - LABRAX

Di pameran ini, Dwiky KA akan menghadirkan karya-karyanya dalam berbagai medium, mulai dari lukisan, cetak saring, animasi, elektronik, hingga sculpture yang merupakan hasil kurasi dari Vloquee dari arsip karya Dwiky KA pada tahun 2017-2021.

Dwiky KA juga berkolaborasi dengan beberapa seniman lain, seperti Bracket Boyz dari Yogyakarta yang turut membantu dan membuat instalasi robotik eksperimental, serta TamaT, unit breakcore asal Surabaya yang menciptakan suara ambient pada “LABRAX”.

Dwiky KA
Foto: Yudhistira Purwa Anugrah

Selain seniman Indonesia, Dwiky juga akan berkolaborasi dengan sejumlah seniman dan juga brand lokal Jepang seperti Kosuke Kawamura, Tappei, HYSTERIC GLAMOUR, dan Balansa.

Pameran ini digelar oleh YAGIBOY dan Gallery X, dan ini merupakan pertama kalinya bagi Parco untuk menghadirkan seniman asal Indonesia dalam pamerannya. Untuk info selengkapnya, langsung aja cek website Parco Art.

More Stories
Bitcoin
Ratusan Bank di Amerika Siap Masuk Pasar Bitcoin