Fanarama

Fanarama Rilis “Lapua”

Single pemanasan jelang mini album pertama.

Fanarama, grup musik yang beranggotakan Riz Kiardi (vokal, synthesizer) dan Aditya Bebe (drums), bersama dengan gitaris kolaborator mereka, Ruben Aditya, merilis single terbaru berjudul “Lapua” pada 16 Juli 2021 silam.

Single yang juga merupakan pemanasan dari mini album perdana Fanarama, yang akan dirilis pada Agustus 2021, ini bercerita tentang perjuangan seseorang dalam mengejar mimpi yang meskipun diremehkan dan dianggap gagal oleh orang banyak.

Fanarama - Lapua

“Ide lirik lagu ini berasal dari cerita orang-orang yang sering mengalami sakit hati karena orang tua atau keluarga yang membesar-besarkan kegagalan dan membandingkan pencapaian satu sama lain,” jelas Riz dan Aditya.

“Kemudian kami kembangkan lebih lebih lanjut setelah menemukan kutipan dari Ki Hajar Dewantara sebagai berikut: Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri, pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodratnya itu,” tambah mereka lagi.

Sedangkan secara musik, grup yang aktif sejak 2016 ini bereksperimen dengan menambahkan bebunyian instrumen musik tradisional untuk memberikan nuansa musik folk rock.

Video lirik yang berlatar di daerah paling timur Indonesia, yaitu Pegunungan Bintang di Papua, juga telah dirilis yang secara visual memperkuat cerita dan nuansa lagu yang Fanarama bangun pada “Lapua” ini.

“Lapua” sudah tersedia dan dapat didengarkan di berbagai digital streaming platform dan youtube.

More Stories
Giovanni Rahmadeva Christabel Annora
Giovanni Rahmadeva dan Christabel Annora bersama di “Come & Go”