Harlan Boer

Harlan Boer Merilis Video Musik “Tetap Baik di Dalam Hati”

Berkolaborasi dengan 7Sleepers Coffee, video musik ini rilis tepat di Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2022.

Sekarang memang eranya kolaborasi. Bukan hanya antar musisi, tapi juga bisa lintas industri. Ini juga yang terjadi antara Harlan Boer dan 7Sleepers Coffee, sebuah coffee shop yang terletak di bilangan Blok S, Jakarta Selatan, yang berkolaborasi bersama dalam sebuah video musik “Tetap Baik di Dalam Hati”.

Ide kolaborasi antara 7Sleepers Coffee dan Harlan Boer menyimpul begitu saja, pada sebuah sore di teras samping 7Sleepers Coffee.

“Di masa (pandemi) seperti sekarang, setidaknya kita berkutik dulu,” kata pria yang dikenal dengan nama panggilan Bin, di sela-sela sesapan cappuccino hangat.

Tidak hanya satu project, mereka sepakat untuk mengerjakan dua video lagu, dari total 15 nomor yang tercantum di piringan hitam Kiri Kanan, album kompilasi Harlan rilisan akhir 2021 bersama Cathysri Records, yaitu “Tetap Baik di Dalam Hati” dan “Jatuh Cinta Diam-diam”. Lagu “Tetap Baik di Dalam Hati” dikerjakan wujud video klipnya, sedangkan eksekusi “Jatuh Cinta Diam-diam” berupa konsep penampilan live.

Harlan Boer

Hari Musik Nasional kali ini sengaja dipilih sebagai momentum peluncuran video klip, sebagai kado mungil untuk semua pihak, baik musisi, pelaku industri, hingga penikmat musik Indonesia.

“Kalau diperhatikan, di (video) klip Tetap Baik di Dalam Hati ini, sebenarnya cukup terasa nuansa homage untuk para legenda seni kita,” kata Sandi Eko, sutradara video musik tersebut.

Pengambilan gambar berjalan lancar, cukup dalam satu hari, dengan menggunakan lokasi dan berbagai properti yang tersedia.

“Prosesnya relatif mudah bekerja bersama teman-teman yang memang mengenal karya-karya saya. Sebagai wujud kolaborasi, saya memberikan kebebasan sepenuhnya apresiasi Sandi sebagai sutradara beserta teman-teman di 7Sleepers Coffee terhadap intepretasi dan ekspresi visual lagu ‘Tetap Baik di Dalam Hati’ dalam video musik ini,” ujar Harlan.

Ke depannya, 7Sleepers Coffee akan terus menginisiasi kolaborasi serupa dengan para seniman dan pegiat kreatif. Kanal YouTube 7Sleepers Channel, juga dirilis perdana hari ini, memang dirancang untuk memuat konten-konten kreatif menarik.

“7Sleepers Channel nantinya bukan hanya berisi tentang (dunia) kopi, tapi juga kelas-kelas edukasi dari bidang-bidang yang lain,” kata Nuel Andreas Co-Founder 7Sleepers Coffee.

Penasaran dengan klipnya? Tonton langsung di sini:

 

More Stories
The Beatles Get Back
The Beatles Merilis Dokumenter “Get Back”