Irwin Ardy

Irwin Ardy Merilis “The Mississippi Preacher Blues”

Sekian lama absen, Irwin Ardy hadir dengan gaya permainan gitar thumb picking.

Irwin Ardy baru saja merilis single terbarunya, The Mississippi Preacher Blues, secara digital, pada 30 Juli 2021.

Perilisan single ini sekaligus untuk merayakan setahun dia belajar thumb picking selama #dirumahaja karena pandemi COVID-19. Ya, lagu ini Irwin mainkan dengan permainan gitar gaya tradisional khas Americana, thumb picking.

The Mississippi Preacher Blues

Terpicu dari dokumenter di Netflix yang berjudul ReMastered: Devil at the Crossroads, yang kemudian membawa Irwin kepada video tutorial oleh Tommy Emmanuel di YouTube, sampai akhirnya Irwin terpapar konten-konten jagoan thumb picking dari Tennessee, Mississippi hingga Kentucky, sebut saja Chet Atkins, Mississippi John Hurt, dan Merle Travis.

The Mississippi Preacher Blues ini juga sebenarnya dibuat sebagai tribute untuk musisi bernama Mississippi John Hurt.

“Saya selalu condong ke Mississippi John Hurt itu karena dia bluesman yang nyanyinya alus dan nggak teriak-teriak meratap. Dia kayak membungkus ratapan khas musik blues itu jadi sesuatu yang menenangkan. Suaranya adem. Itu saya suka dan jadi bikin saya pede buat nyanyi dengan nada rendah, secara vokal saya cempreng kalo nyanyi nada tinggi hehe,” cerita Irwin.

Buat Irwin, Mississippi Preacher Blues ini adalah si Mississippi John Hurt itu sendiri. Menurutnya, harusnya ada lebih banyak generasi sekarang di Indonesia yang tau siapa dia dan apa kontribusinya terhadap musik secara global.

Penasaran dengan lagunya? The Mississippi Preacher Blues dari Irwin Ardy sudah bisa didengarkan di berbagai digital music platform langganan.

 

More Stories
Xlarge Tamiya
XLARGE X Tamiya