Javabass

Junglist is a Way of Life

Sebuah dokumenter scene Drum n Bass di Indonesia.

Scene Drum n Bass di Indonesia punya cerita perjalanan cukup panjang. Tentu salah satu yang bertanggung jawab di scene ini adalah Javabass; yang atas nama loyalitas dan konsistensi, demi menjaga budaya, regenerasi, dan membakar lantai dansa Drum n Bass agar terus menyala sejak 11 November 1999.

Ya, bagi sebagian orang, Drum n Bass bukan sekadar musik. Lebih dari itu, Drum n Bass membentuk sikap dan ekspresi tentang cara hidup yang selalu mereka rayakan bersama, tentang bagaimana menghargai sebuah intimasi, konflik dan limitasi.

Untuk sebagian orang ini, Javabass lebih dari sekadar komunitas musik, melainkan sebuah keluarga yang berhasil menciptakan cerita gila dari komunitas dansa bawah tanah Drum n Bass Indonesia selama 2 dekade.

Javabass

Untuk merayakan spirit ini, Pop Up Media merilis film dokumenter pendek tentang perjalanan Javabass berjudul “JUNGLIST IS A WAY OF LIFE”.

Dokumenter berdurasi sekitar 23 menit ini, bercerita mengenai realita tentang apa yang mereka percaya dan perjuangkan selama ini agar bisa menggerakkan ekosistem di skena Drum n Bass lokal.

Kolaborasi antara Pop Up Media dan Javabass ini selain merilis film dokumenter, juga merilis T-Shirt dan mixtape yang bisa kalian dapatkan di www.popupmedia.id

Penasaran dengan dokumenternya? Tonton aja langsung di sini:

 

More Stories
Asteriska
Asteriska: Karena Alam adalah Rumah Kita