Ken Kurauchi

Ken Kurauchi Merilis “Moving Touch”

Bertemakan mobil, asmara, dan kenakalan remaja di era ’90-an.

Ken Kurauchi kembali merilis single terbarunya “Moving Touch” pada Jumat (4/3) kemarin. Ini merupakan kelanjutan setelah dia merilis single perdanannya “Red Diary”, pada 10 Desember 2021 lalu.

Lagu “Moving Touch” ini bertemakan situasi sepasang remaja yang sedang dimabuk asmara di dalam mobil kebanggaannya. Lagu ini telah ditulis sejak Ken berada di bangku SMA, dan akhirnya berhasil dia selesaikan pada akhir Desember tahun lalu.

“Insiprasi menulis lirik lagu “Moving Touch” berawal dari salah satu cerita pengalaman temannya semasa itu yang seringkali membanggakan kenakalan apa saja yang ia lakukan dengan pasangan-pasangannya di dalam mobilnya” ungkap Ken Kurauchi.

Di lagu ini, Ken banyak memasukkan unsur sound synthesizers dengan sampling beat typical lagu-lagu new wave era tahun ’90-an dengan balutan vokal ala brit pop.

Dalam porses produksinya yang dikerjakan sendiri oleh Ken, dia banyak terinspirasi dari band lawas seperti Electric Light Orchestra dan Yellow Magic Orchestra.

“Saya sengaja banyak mendengar kedua band tersebut untuk dapat memahami cara mengeluarkan sound synth, beat, dan ambience cutting edge yang mendekati orisinilnya. Biar keren hasilnya, ya mau tidak mau harus ngulik dari biangnya kan?” ungkap Ken.

“Setelah Moving Touch ini saya sudah mempersiapkan 8 single lainnya yang rencana akan dirilis satu persatu, saat ini yang ingin lebih saya fokuskan adalah untuk memastikan karya karya saya dapat sampai di telinga pendengar sebanyak banyaknya sebelum album perdana saya dirilis” tamba Ken Klagi.

Dirilis oleh Game Changer Records, single ke-2 Ken Kurauchi “Moving Touch” sudah dapat didengarkan diseluruh gerai musik digital.

More Stories
RIP Paul Van Doren