Kingmad

Kingmad Merilis “Rangkum Rekam Melodi”

Penantian panjang dari seorang Bedoel Achmad.

Satu lagi karya baru dari scene Jamaican Sound lokal. Kali ini persembahan Kingmad, yang baru saja merilis debut albumnya yang berjudul “Rangkum Rekam Melodi” pada Minggu (19/9) kemarin. Berisi 8 track, album ini menawarkan aransemen reggae dub yang kental.

Kingmad, alias Bedoel Achmad, bukanlah sosok baru di scene Jamaican Sound lokal. Sebelumnya, dia sempat berkarya bersama Shore, band reggae asal Jakarta, dan telah merilis 3 album penuh.

Setelah babak bersama Shore ditutup, Bedoel muncul lagi dengan barisan karya terbarunya. Sebuah debut album yang dia kerjakan sudah sejak lama.

Rangkum Rekam Melodi - Kingmad

“Ini penantian panjang banget sih. Hampir 7 tahun gue ngerjain album ini. On and off. Baru agak intens sejak 2019,” ujar Bedoel.

“Tantangan sebenarnya membuat album solo adalah ketika semuanya harus dipikirkan sendiri. Berat, karena pengalaman produksi album selalu komunal, ramai-ramai, dan ketawa-ketawa. Sekarang semua dilakukan sendiri, tapi memang di situ letak keindahannya, ketika diri ini mampu melewati semua rintangan yang ada,” tambahnya.

Meski hampir seluruh proses kreatif dan produksi album ini dikerjakan sendiri, ada musisi lain yang turut membantu di rekaman album, yang rilis di bawah bendera Fella Records ini.

“Gue dibantuin Dennis dari Agaphy yang isi bass di tiga lagu, ‘Entah Siapa’, ‘Di Atas Awan’, dan ‘Manifesto Diri’,” jelasnya.

Ngomongin soal musik, Bedoel menawarkan komposisi lagu yang sarat eksplorasi sound delay serta reverb bersahutan, lengkap dengan rhytm yang membuat kita ingin bergoyang.

Penasaran dengan lagunya?  “Rangkum Rekam Melodi” sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform. Cekidot!

More Stories
Metallica
The Metallica Podcast