OASIS Knebworth 1996

“OASIS Knebworth 1996” Siap Dirilis

Konser tersukses Oasis di Knebworth pada Agustus 1996 bakal hadir dalam film dokumenter.

Setelah mengumumkan akan merilis film dokumenter dari konser tersukses mereka di Knebworth tahun 1996, belum lama ini Oasis ngasih bocoran trailer untuk film dokumenter konser monumental tersebut, yang sekaligus jadi perayaan ulang tahun ke-25 band asal Inggris tersebut.

Dalam konser, yang berlangsung 10 bulan setelah perilisan album kedua mereka, (What’s The Story) Morning Glory?, ini dihadiri lebih dari 250.000 orang yang memenuhi Knebworth Park di Hertfordshire.

Credit-Jill-Furmanovsky-OA-Knebworth-10-Aug-96
Foto: Jill Furmanovsky

“Ini adalah sejarah, ini adalah sejarah, di sini, saat ini,” cuit Oasis melalui akun Twitter mereka, Selasa (10/8/2021).

Selang dua tahun setelah merilis rekaman debut mereka, Definitely Maybe, Gallagher bersaudara, Noel dan Liam Gallagher telah mengantar Oasis dari kota kecil di Manchester menjadi salah satu band terbesar di dunia.

Lewat cuplikan di trailer-nya, dokumenter tersebut juga menampilkan para penggemar yang ikut menceritakan gimana rasanya berada di salah satu konser paling besar Oasis.

“Itu adalah momen dalam sejarah di mana kamu harus berada di sana. Pertunjukan terbesar yang pernah ada di Inggris,” kata salah seorang penggemar.

OASIS Knebworth 1996

Disutradarai oleh pemenang Grammy Jake Scott, dan Liam serta Noel berperan sebagai produser eksekutif film dokumenter ini.

Dokumenter ini juga bakal menampilkan sejumlah lagu hits yang membuat Oasis ke puncak popularitasnya, termasuk Champagne Supernova, Don’t Look Back In Anger, Live Forever, Roll With It’, Some Might Say, dantentu saja Wonderwall.

Menurut sinopsis, film ini dibuat untuk merayakan kisah hubungan khusus antara Oasis dan penggemar mereka yang membuat konser terbesar tahun 90-an menjadi mungkin.

OASIS Knebworth 1996

Jake Scott, sang sutradara mengatakan kalau bahwa film ini adalah sebuah cerita yang sepenuhnya didorong oleh musik, pengalaman rock and roll, yang diceritakan pada saat itu  melalui mata para penggemar yang ada di sana. Film ini disusun dari arsip-arsip konser yang luas dan belum pernah dilihat sebelumnya, termasukfootage di belakang panggung, dan wawancara tambahan dengan band dan penyelenggara konser.

Jika tidak ada perubahan, Oasis Knebworth 1996 ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 23 September mendatang.

Sambil menunggu tayang, simak dulu trailer-nya di sini:

 

More Stories
The Experience Brothers (by Satria Ramadhan)
The Experience Brothers Merilis “Buddo”