The Experience Brothers (by Satria Ramadhan)

The Experience Brothers Merilis “Buddo”

Lama tidak terdengar, The Experience Brothers hadir dengan formasi dan single baru.

Setelah hiatus hampir 5 tahun, The Experience Brothers kembali lagi. Duo psychedelic rock blues ini hadir dengan lagu dan formasi baru. Ya, kali ini, Daud Sarassin (drum) beraksi didampingi Andri Aruna Putra yang didaulat sebagai vokalis dan bassist The Experience Brothers, menggantikan vokalis sebelumnya, Ibrahim Saladdin, yang memutuskan mundur dari dunia musik.

Pertama terbentuk pada 2001, band asal Bekasi ini merilis single terbarunya, “Buddo”, yang dijadikan salam perkenalan akan identitas terbaru The Experience Brothers.

The Experience Brothers (by Satria Ramadhan)
The Experience Brothers (photo by Satria Ramadhan)

Buddo ini artinya anak kecil. Buddo menggambarkan imajinasi anak kecil yang terkurung selama pandemi. Jadi gambarannya seperti anak kecil yang sedang berkesperimen bebas, tapi sayangnya dia berada di dalam sebuah Lab yang tertutup. Anak ini ceritanya sudah lama tidak bersosialisasi dan itu menjadikan imajinasinya menjadi semakin liar dan kreatif,” cerita Andri tentang makna lagu ini.

“Lagu ini kami rilis sebagai penanda The Experience Brothers yang baru. Harapannya sih menjadi penyemangat untuk menggarap album baru tahun depan,” tambah Daud.

Artwork Buddo (by Della Vivilia Sinta)
Artwork Buddo by Della Vivilia Sinta

Lagu ini direkam di studio Starlight dan diproduseri, mixing, dan mastering oleh Pandu Fuzztoni (The Adams, MORFEM). Untuk artwork-nya dikerjakan oleh ilustrator muda Della Vivilia Sinta (De Jurnal). Sementara SRM Bookings & Services, yang juga merupakan manajemen dari The Experience Brothers sejak tahun 2012, bertindak sebagai produser eksekutif.

Lagu “Buddo” sudah bisa didengarkan di seluruh Digital Streaming Platform mulai tanggal 11 November 2021.

More Stories
Friends: The Reunion Tayang 27 Mei 2021