SORE, foto: Rakasyah Reza
SORE, foto: Rakasyah Reza

Yang Baru dari SORE: “Real, Is It”

Single baru stock lama ini akan akan dirilis dalam Format CD dengan jumlah terbatas.

Sekitar 2 tahun setelah EP ‘Mevrouw’, SORE merilis single terbarunya, ‘Real, Is It’, pada Jumat (4/6) di seluruh Digital Streaming Platform terkemuka.

“Awalnya lagu ini diberi judul Is It Real, yang gua bikin tahun 1996, jauh sebelum SORE terbentuk. Lalu setelah mengalami peremajaan dan masukan dari Ade dan Bemby, lagu ini dipoles lagi menjadi lebih baik dan judulnya diubah menjadi Real, Is It,” ungkap Awan.

“Lirik lagu ini ada beberapa yang gua bikin juga, lagunya menceritakan tentang pertanyaan-pertanyaan kita kalo lagi deket sama seseorang dan tidak terjawab, yang akhirnya pertanyaan pertanyaan itu hanya bisaberputar di dalam pikiran kita, seolah olah seperti orang yang sedang berdansa,” sahut Ade Firza Paloh.

Bemby Gusti juga menambahkan kalau di lagu ini mereka dibantu oleh salah satu produser film ternama di Indonesia, Tia Hasibuan, yang mengisi Ukulele di awal lagu. Selain Tia, lagu ini juga dibantu oleh beberapa additional player seperti Gilang Pramudya yang mengisi gitar, Jason Waworuntu yang mengisi kibor, dan Adhi Rahman yang menjadi penyanyi latar pada bagian akhir lagu.

'Real, Is It' Artwork by Della Vivilia Sinta
‘Real, Is It’ Artwork by Della Vivilia Sinta

Single Real, Is It ini diproduksi pada bulan Ramadan kemarin di Rooftopsound Studio dan Lontar Studio, lalu di-mixing dan mastering oleh Lafa Pratomo. Artwork Single ini dibuat oleh Ilustrator muda, Della Vivilia Sinta dan diproduseri oleh SRM Bands.

Rencananya, single yang akan menjadi jembatan menuju EP atau album baru ini akan dirilis dalam format CD dengan jumlah terbatas di event Record Store Day Drops, 12 Juni mendatang.

Saat ini, SORE diperkuat oleh Ade Firza Paloh (vokal, gitar, trumpet), Awan Garnida (vokal, bas), dan Bemby Gusti (vokal, drum).

Penasaran dengan Real, Is It? Dengerin lagunya di sini:

More Stories
RIP Paul Van Doren