Meme Museum

9GAG Membuka Museum Meme

Pertama di dunia, museum ini menampilkan lebih dari 100 meme.

9GAG, “oknum” yang paling bertanggung jawab atas merebaknya budaya meme ke seluruh dunia, baru saja membuka Museum Meme pertama di dunia. Berlokasi di K11 Art Mall di Hong Kong, pameran ini dibuka untuk umum mulai 16 Juli hingga 5 September 2021.

Ada beberapa kategori meme yang ditampilkan di sini, yaitu meme lokal, global, dan meme paling viral. Semuanya ditampilkan dalam berbagai bentuk, mulai dari figur 3 dimensi, gambar, bahkan bau, dan augmented reality.

Menampilkan lebih dari 100 meme, area museum ini dibagi menjadi tujuh zona dengan tema seperti “Troll Face,” “Doge,” “Disaster Girl,” dan lainnya.

Ada juga zona photo booth “Meme Me” yang bisa secara instan mengubah para pengunjung menjadi meme, lalu ada tempat tattoo temporer di “Memeingful Tattoo Station”. Selain itu ada juga instalasi sensorik 4-dimensi yang diberi nama “Beyond the Meme.” Pengunjung juga berkesempatan untuk memenangkan $100 USD cash dengan cara membuat meme original di “A Meme is Born.”

Bukan cuma pameran meme, di gelaran ini juga akan diperkenalkan NFT meme yang merupakan kolase dari 100 meme terviral, yang akan mulai dilelang dalam waktu dekat.

More Stories
Gabriel Mayo
Modernisasi Gabriel Mayo Lewat “Middle Man”