Sounds Project
Avides

Avides Merilis “Figure it Out”

Sebuah gambaran keresahan tentang pandangan hidup dan semangat untuk berubah.

Di pertengahan tahun 2022 ini, Avides kembali merilis single ketiganya berjudul Figure it Out, setelah sebelumnya merilis Days dan Almost Monday.

Single ini juga sebagai jembatan untuk Avides dalam membuat album EP pertamanya yang nantinya akan hadir.

Berawal dari ide menulis musik sendiri sejak tahun 2019 di Jakarta, Avides adalah seorang solis dengan genre undefinable atau mungkin bisa disebut Folk Rock. Lagu-lagu Avides banyak dibuat dengan menggunakan gitar elektrik sederhana dan penambahan beberapa instrumen yang melatari gagasan yang berasal dari pikiran, keinginan, kekhawatiran, mimpi-mimpinya.

Avides - Figure it Out artwork

Termasuk di single terbarunya ini, Figure it Out. Lagu ini menyampaikan keresahan tentang pandangan hidup dan mulai berfikir untuk bangkit dan membuat suatu hal yang sudah lama dia impikan.

“Bisa dibilang, pesan dari lagu ini adalah kita harus bisa berubah bagaimanapun keadaannya,” ujar Avides.

Figure it Out hadir dibalut music rock yang simple ala Avides, yang seluruh produksinya dilakukan secara home-recording dibantu oleh sang produser Abima Narasatriangga di sebuah label bernama Majiru.

Masih dalam nuansa favorit Avides, artwork ini dibuat sendiri melalui roll film photo dengan simple hand writinguntuk judul lagunya.

Kini, “Figure it Out” sudah dapat dinikmati di Spotify, Apple Music, Joox, Deezer dan beberapa platform musik digital lainnya.

More Stories
Reality Club
Reality Club Merilis “You Let Her Go Again”