Sounds Project
Funny Little Dream

Funny Little Dream Siap Menemukan Pendengar Baru

Rilis debut albumnya dalam format digital, Funny Little Dream siap menemukan pendengar baru.

Kabar gembira bagi pencinta indie pop. Karena Jumat (29/7) kemarin, Funny Little Dream akhirnya merilis debut album s/t mereka dalam format digital. Album berisi 8 track ini pertama rilis pada 1 Desember 2009 dalam format compact disc di bawah bendera Lovely Records.

Buat yang belum kenal, Funny Little Dream adalah duo indie pop asal Jakarta, Indonesia. Terbentuk pada Desember 2007, band ini diperkuat oleh Peppy (vokal) dan Ganesha (vokal/ musik).

Funny Little Dream

Ciri khas mereka ada di penyajian musik yang easy listening dan sarat akan melodi yang manis. Sempat merilis EP lewat label indie pop asal Amerika Serikat, dan ikutan album kompilasi besutan label indie Jerman pada 2008 , mereka akhirnya merilis album penuh pertamanya berjudul “Funny Little Dream” bersama label lokal, Lovely Records.

Funny Little Dream artwork

“Kami senang banget, akhirnya album ini bisa rilis digital dan bisa didengarkan siapa saja dengan gampang,” kata Ganesha.

“Semoga dengan rilis digital ini jadi bisa ada pendengar baru Funny Little Dream,” tambah Peppy.

Lantas, apakah dengan rilisnya album ini menjadi penanda kembalinya mereka ke arena skena? Bisa ya, bisa tidak. Pasalnya, selain kesibukan masing-masing bersama keluarga, perbedaan domisili antara Ganesha dan Peppy cukup menjadi hambatan dalam proses berkreatif. Saat ini Ganesha tinggal di Jakarta dan Peppy di Swedia. Hal ini juga yang membuat Funny Little Dream tidak aktif sekian tahun belakangan.

 

Meski begitu, hal ini bukan berarti menghentikan pergerakan mereka sama sekali. Kabarnya, setelah album ini, mereka akan merilis satu single baru dalam waktu dekat.

“Ini sebenarnya materi lama kami yang sudah kami rekam tapi belum sempat dirilis. Untuk detailnya belum bisa kami kasih tau sekarang. Tunggu aja tanggal mainnya ya,” ujar Peppy sambil tertawa.

Penasaran? Well, kita tunggu aja bareng-bareng.

Sementara itu, album Funny Little Dream sudah bisa didengarkan hampir di seluruh digital streaming platform. Selamat mendengarkan!

 

More Stories
Seaside
Seaside Menatap Sepatu dan Berjalan Lagi