Irwin Ardi - Thumb Rider

Irwin Ardy Rilis “Thumb Rider”

Single terbaru Irwin pasca cidera jari.

“Saya nggak tau deh apa di 2022 nanti apa masih bisa rilis komposisi thumbpicking,” keluh Irwin.

Ya, Irwin Ardy, yang belakangan aktif berkarya dengan musik-musik thumbpicking style-nya, kini  justru terkendala dan kesulitan untuk terus konsisten di ranah itu. Pasalnya, cidera jari yang dia alami masih terus menghambatnya untuk berkarya dengan style thumpicking tersebut.

Ternyata sejak pembuatan album Troubadour yang dipaksakan, tangan kanan Irwin belum bisa bermain gitar dengan thumbpick fingerstyle secara proper lagi. Bahkan jika diperhatikan, single Peluk Dari Jauh yang keluar setelah album Troubadour saja Irwin sudah tidak bisa sepenuhnya menggunakan thumb pick dan hanya mengandalkan bare thumb saja sehingga feel lagunya jadi lebih mellow.

Rough Start adalah komposisi terakhir saya yang masih bisa menggunakan thumb pick,” sambung Irwin.

Thumb Rider - Irwin Ardy

 

Meski begitu, keterbatasan ini tidak lantas mengurangi produktivitas Irwin dalam berkarya. Buktinya, kali ini dia hadir dengan single terbarunya, Thumb Rider.

Thumb Rider ini dibuat paling belakangan. Stok lama sebenernya dan karena kondisi tangan kanan yang tidak mendukung, posisi gitar harus lebih miring saya pangkunya, nggak bisa tegak kayak orang main gitar pada umumnya. Karena posisi itu membantu tangan saya untuk bisa lebih agile,” jelas Irwin.

Kondisi tangan yang belum prima ini juga seakan menjadi motivasi Irwin untuk semakin sehat dan fit di tahun 2022 ini. Selain berusaha memulihkan jarinya seperti sediakala, Irwin juga mulai giat berolahraga belakangan ini.

“Ya saya di 2022 pengen punya badan lebih sehat jadi berencana rutin olahraga sama istri. However, karena saya punya lutut yang lemah, jogging kayanya kurang disarankan. Akhirnya sepedaan dipilih lagi deh. Sepedaan ini juga yang jadi salah satu inspirasi lagu Thumb Rider. Nggak tau juga ya, 2022 nanti mungkin saya jadi lebih banyak sepedaan daripada maen gitar hahahahaha! Secara kondisi tangan juga masih tidak menentu kan,” kata Irwin

Thumb Rider adalah tribute untuk mengakhiri 2021 dan menyongsong 2022 yang lebih baik awalnya, tapi kalo dipikir-pikir lagi, lagu ini juga bisa jadi penanda bahwa 2022 mungkin saya perlu mencoba komposisi baru yang bukan thumbpicking mungkin. Kita lihat aja nanti. Jangan terlalu ambisius kan? Nanti kayak tangan kanan saya ini loh imbas dari ambisius. Nyusahin hehehe,” tutup Irwin.

Thumb Rider tersedia di berbagai layanan musik streaming rekanan DistroKid seperti Spotify, iTunes, Apple Music dan YouTube music.

Listen Troubadour: https://linktr.ee/irwinardy

More Stories
Groovebox Story
Yang Manis dari Groovebox Story