Sounds Project
CATALYST RISE X TUTUGRAFF

Ortuseight X Tutu: Catalyst Rise

Ketika seniman graffiti berkarya di kanvas berbeda: sepatu bola.

Apa jadinya ketika brand sport lokal berkolaborasi bersama seniman visual artist? Hasilnya adalah sebuah sepatu sepak bola super unik, bernama Catalyst Rise – Victory. Ini adalah hasil kolaborasi terbaru brand olahraga lokal Ortuseight dengan Tutu.

Seniman visual yang bernama asli Age ini mengatakan bahwa karyanya kali ini mengangkat tema “bangkit”, yang dirasa merupakan keyword komunal berdasarkan refleksi kondisi dan situasi yang dialami oleh warga Indonesia dan dunia saat ini.

Inspirasi yang didapatkan untuk seri Catalyst Rise ini secara garis besar datang dari proses hidup manusia, di mana ada jatuh dan bangun, suka dan duka, terutama situasi pandemi yang juga dialami oleh Tutu.

“Banyak kesulitan serta kehilangan orang terdekat dan berharga, namun kita sebagai manusia hendaknya memiliki semangat untuk bangkit. Ini yang jadi gagasan utama karya ini,” ujar Tutu.

Catalyst Rise

Tidak hanya dari sisi visual yang digarap serius, teknologi material dan kenyamanan produk juga jadi aspek penting dari koleksi Catalyst Rise. Mulai dari penggunaan teknologi QuickFit yang terdapat di bagian upper sepatu, penggunakan Syntetic PU 1.2 mm, Outsole TPU clear +printing.

Selain itu, disematkan pula teknologi OrtTrex di outsole di mana Ort-TreX adalah system pul/stud pada outsole yang dirancang secara khusus dan ditempatkan dengan seksama serta sistematis untuk memberikan traksi dan respon kepada pemakainya agar dapat bermanuver dengan cepat.

Bisa dibilang, seri sepatu ini mencoba maksimal dari semua variabel teknis, teknologi, maupun desain, ditambah dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan sepatu merek luar yang berfitur serupa.

Yuda Amardika, Brand Manager Ortuseight juga menekankan bahwa kolaborasi dengan Tutu terasa sangat spesial karena di sini Tutu memberikan sentuhan grafis sesuai dengan gaya warna, garis dan pola khas sang seniman.

“Tutu memiliki karakter warna dan gaya gambar yang khas, selain itu, beliau merupakan Street Artist yang senior di bidangnya, jadi kolaborasi kali ini pasti terasa menarik sekali, karena jarang di Indonesia, ada brand olahraga lokal yang berkolaborasi dengan Street artist, terutama pada produk sepak bola, jadi ini juga baru dan semoga TeamOrtuseight  menyambut baik,” pungkasnya.

Tutu

Tutu juga berharap bahwa kolaborasi ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk memiliki semangat bangkit melihat kedepan dan berakselerasi mengejar harapan.

“Saya berharap para pihak di dunia sepak bola Indonesia seperti pemain, pengamat, hingga pecinta seni visual dan penikmat karya Tutu dapat merasakan pesan yang ingin dibawakan pada kolaborasi ini,” ungkap seniman yang memiliki nickname instagram @tutugraff ini.

Cataylst Rise X Tutu tersedia tersedia dalam size 38 – 44 dan dibanderol dengan harga Rp. 599.000 , Rise FB Comp Ball – Navy/Ortrange/yellow dengan harga Rp. 349.000 dan Rise Shinguard – Victory Rp. 75.000. Semua produk ini tersedia secara online di Official Online store Ortuseight & juga Official Distribution Channel Ortuseight  PT Vita Nova Atletik di setiap kota seluruh Indonesia.

Ortuseight X Tutu

More Stories
Sigur Ros Asia Tour 2022
Sigur Ros Tur Asia 2022