Sounds Project
Wellfine

Sebuah Mantra dari Wellfine: “I’ll Be Fine”

Soal keresahan, dilema, dan tiga kata yang mengobatinya.

Perkenalkan, Wellfine. Band pop asal Jakarta yang terbentuk pada pertengahan 2021 silam. Beranggotakan Lukas (gitar, vokal), Haggai (bass, vokal), Hany (keyboard, vokal), Ondii (gitar, vokal), dan Popo (Drum), Wellfine baru saja merilis debut singlenya, “I’ll Be Fine”, pada 24 Juni 2022 lalu.

Dilema dan keresahan adalah garis besar dari lagu bertema cinta ini. Menurut mereka, “I’ll Be Fine” adalah semacam mantra meyakinkan diri di kala keresahan itu melanda.

I'll Be Fine Artwork

Mereka mengatakan, bahwa latar belakang terciptanya lagu ini adalah kisah seseorang yang resah akan pilihan cintanya bukan karena banyaknya pilihan, tetapi adanya ketakutan untuk melangkah ke masa depan. Pertemuan kembali dengan orang dari masa lalunya membuat semua terlihat rumit, blur dan gelap. Di tengah suasana kalut, dia hanya berharap agar semua baik-baik saja. “aku akan baik-baik saja”, ucapnya berkali-kali. Tiga kata itu menjadi mantra yang meyakinkan dia untuk yakin akan pilihan yang dia pilih sejak awal.

“Dalam perspektif yang lebih luas, lagu ini bercerita tentang keresahan. Mungkin terkesan cheesy, tetapi ini adalah hal yang menandakan kita masih manusia, kita tidak mati rasa. Dalam setiap masalah yang kita hadapi, di setiap kemungkinan yang kita pilih, yakinlah bahwa semua akan baik baik saja, seperti lagu ini,” kata Popo, sang drummer.

Well, dari pada penasaran, dengarkan saja langsung lagunya. “I’ll Be Fine” saat ini sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

More Stories
Taiwan ASEAN Music Action (TAMA)
Taiwan ASEAN Music Action (TAMA) Digelar 29 Mei 2021