SORE

SORE Merilis Album Baru, “Quo Vadis, SORE?”

Sebuah rangkuman kisah perjalanan SORE selama 21 tahun berkarya.

Setelah 8 tahun sejak merilis album penuh ketiga, Los Skut Leboys”,  grup musik pop asal Jakarta, SORE akhirnya resmi merilis full album baru bertajuk “Quo Vadis, SORE?” pada Jum’at, 10 Februari 2023.

Di album keempat ini, SORE menyiapkan 14 buah lagu baru dengan tiga nomor yang sudah dirilis sebelumnya dalam bentuk fisik dan digital sebagai teaser, yakni “Real, Is it” (Digital & CD – 2021), “Rosa” (Digital, Postcard Vinyl & Kaset – 2022), dan “Maka terjadilah Sekilas Kisah Murah” (Digital – 2022).

Band yang kini digawangi oleh Firza Achmar Paloh alias Ade Paloh (vokal), Awan Garnida Kartadinata (bas, vokal), dan Gusti Pramudya Dwi Mulya (dram) itu juga mengajak banyak teman-teman musisi dan komposer untuk membantu penggarapan album ini, mulai dari proses kreatif, rekaman dan finalisasi.

Quo Vadis, SORE? Artwork

Mengenai judul, Ade Paloh mengatakan bahwa album dan judul “Quo Vadis, SORE?” memiliki makna tersendiri.

“Ini tentang kesan kita (SORE) selama 20 tahun lebih, tentang apa yang sudah kita capai, apakah ini semua banyak manfaatnya bagi kita semua atau hanya berkisar pada riwayat-riwayat yang menikmati dan berkenan,” katanya.

“Dan setelah itu semua, rangkumannya adalah mau kemana lagi kita setelah ini? apakah semua rotasi itu akan berulang?. Karena kita (daun) pun telah tersentuh malam,” ucapnya.

Proses penggarapan album keempat SORE dimulai sejak era awal pandemi Covid-19, yakni pada 2020 dan berlangsung hingga awal tahun 2023. Proses mixing dan mastering diserahkan kepada Lafa Pratomo, sementara urusan artwork ditangani oleh Yasmin Hutasuhut, yang diarahkan langsung oleh Ade Paloh.

Produksi album juga melibatkan nama Abdullah Yusro, pemilik label rekaman Setengah Lima Records sebagai eksekutif produser. Album ini, diedarkan di bawah bendera Setengah Lima Records dan dibantu oleh SRM Bookings & Services.

SORE

Sedikit flashback, grup band SORE sendiri memulai perjalanan musiknya pada Februari 2002 silam, ditandai dengan masuknya single “Etalase” di tangga lagu radio Prambors kala itu. Ini artinya pada Februari 2023 ini, SORE akan berusia 21 tahun.

Album “Quo Vadis, SORE?” sudah dapat didengarkan di berbagai platfom pemutar musik digital mulai Jumat, 10 Februari 2023.

Dengan banyaknya peristiwa yang menemani perjalanan bermusik mereka, SORE berharap album “Quo Vadis, SORE?” dapat menjadi kisah yang berkenan di hati para pendengarnya.

 

More Stories
iphone 13
iPhone 13 Resmi Rilis