Sounds Project
Sunwich

Sunwich Merilis “The Bended Man”

Kisah pria berhati bengkok yang mudah marah dan menyebalkan.

Sunwich, band indie pop yang terbentuk pada 2019, kembali meluncurkan single setelah lebih dari setengah tahun tidak mengeluarkan karya baru. Berjudul The Bended Man, lagu ini akan jadi bagian dari upcoming debut album mereka.

Lagu ini mengisahkan seorang perempuan yang bertemu dengan laki-laki yang disukainya. Namun setelah dekat, sang perempuan justru menemukan bahwa laki-laki itu menyebalkan. Judul The Bended Man sendiri mengacu pada pria berhati bengkok yang mudah marah dan menyebalkan.

Artwork The Bended Man
Artwork The Bended Man

“Aslinya lagu ini nyeritain tentang pengalaman gue sama laki-laki yang gak gue suka, cuma bukan yang ada hubungan asmara gitu. Tapi, biar lebih relatable dibikin tentang cerita cinta,” ujar Fia sebagai vokalis dan penulis lagu ini.

Pada kali ini Sunwich mencoba meningkatkan kualitas karyanya dengan melakukan rekaman di tempat yang berbeda dari sebelum-sebelumnya, dengan persiapan yang lebih proper.

Dalam pengerjaannya, Aliefia Augustine (vokal), Vebrian Elwan (gitar), dan Raflie Arbiantara (bass) dibantu oleh Reney Karamoy (Scaller) sebagai tracking engineer, mixing, hingga mastering.

Sunwich

“Materi lagu ini sebenernya udah ada dari lama. Gue nulis lagu ini dari tahun lalu. Tapi, karena proses produksi yang bener-bener disiapin mateng-mateng jadinya baru bisa rilis Juni 2022,” jelas sang vokalis.

The Bended Man bisa didengarkan di seluruh digital music platform pada 24 Juni 2022.

More Stories
Ben Sihombing
Ben Sihombing Bawa 1995 ke Tahun 2021