Tama Yuri

Tama Yuri Menyapa Lewat EP ‘Candramawa’

Berisi 4 lagu, Tama Yuri mengajak untuk merenung, sembuh, dan menemukan keindahan dalam perjalanan hidup.

Penyanyi dan penulis lagu, Tama Yuri, hadir mewarnai musik Indonesia melalui EP terbarunya yang berjudul ‘Candramawa’, yang rilis pada 19 Juli 2023.

Judul EP ini terinspirasi dari bahasa Sanskerta, ‘Candra’ berarti bulan dan ‘Mawa’ berarti kepemilikan. Gabungan kata ini kemudian diaminkan sebagai  “Kebahagiaan di Tengah Kegelapan: untuk menemukan kecerahan dan kebahagiaan di tengah tantangan dan kegelapan kehidupan’.

Menampilkan 4 lagu, Tama Yuri mengajak pendengar untuk merenung, sembuh, dan menemukan keindahan dalam perjalanan hidup.

Tama Yuri - Candramawa

EP ini dibuka dengan lagu “Untuk Sembuh”, yang memancarkan pesan tentang kesembuhan dan harapan dalam menghadapi luka. Melalui lirik dan melodi dalam  yang menguatkan, Tama Yuri membawa pendengar dalam perjalanan penyembuhan diri.

Kemudian, kita diajak untuk memasuki “Taman”, yang merupakan single utama pada EP “Candramawa”. “Taman” adalah sebuah lagu kenangan mengenai kehilangan orang tersayang dengan dewasa. Terinspirasi dari sebuah pribadi di mana Tama pernah belajar bermain musik di Taman Suropati, melodi yang menghanyutkan dan lirik yang melankolis menciptakan suasana yang mendalam dan penuh emosi.

Lanjut ke lagu “Berjarak Dulu”, Tama Yuri mengekspresikan perpisahan adalah baik dan wajar untuk pertumbuhan pribadi seseorang. Sentuhan musik yang ceria dipakai untuk menggambarkan lagu ini.

Terakhir, EP Album ini ditutup dengan lagu “Distance and Lovers”, yang menggambarkan perjuangan cinta dalam menghadapi jarak dan tantangan hidup. Tama Yuri mengajak pendengar untuk merenungkan arti sejati dari cinta yang tahan uji dan melodi yang memikat.

Tama Yuri

“Sebagai pendatang baru, saya berharap bisa memberi warna dan dampak positif bagi para pendengar. Semua lagu adalah sangat personal, bagian dari perjalanan dan dipilih untuk dilahirkan untuk menemani siapapun yang mendengarkannya”, ujar Tama.

EP ‘Candramawa’ tersedia di berbagai platform streaming musik mulai hari Selasa, 19 Juli 2023.

More Stories
OASIS Knebworth 1996
“OASIS Knebworth 1996” Siap Dirilis