FLEUR!

Setelah Tiga Tahun, Akhirnya “Fleur Fleur FLEUR!”

“Fleur Fleur FLEUR!”, sebuah sajian istimewa dari FLEUR!

Setelah melepas empat single, Muka Dua (Maret 2020), Lagu Lama (September 2020), Merona (Januari 2021), dan Juwita Malam (Maret 2022), trio girl band asal Jakarta, FLEUR! akhirnya merilis debut albumnya pada Jumat (10/6) kemarin.

Diberi judul Fleur Fleur FLEUR!, album ini berisikan 11 lagu yang “lebih” dari sekadar band tribute untuk Dara Puspita, seperti bagaimana kisah awal band ini terbentuk.

Fleur

Dikerjakan selama tiga tahun, album perdana ini menjadi istimewa jika kita melihat apa yang Tanya (gitar, vokal), Tika (drum, vokal), dan Yuyi (bas, vokal) lalui selama proses pembuatannya. Dari pertemuan mereka sebagai Flower Girls, fenomena kehidupan anak muda, berpulangnya sosok tercinta, hingga repetisi janji politisi merupakan sepenggal dari kisah di balik penulisan lagu dalam album ini.

“Duka dan luka yang saya alami di tengah proses rekaman, dan perubahan lirik lagu ‘Merona’ yang didekasikan untuk momen tersebut, album ini memiliki arti tersendiri bagi perjalanan hidup saya,” ungkap Tika.

Jika didengar, masih kental nuansa musik ‘60-an dalam album ini. Mereka tak memungkiri bahwa selepas Flower Girls, inspirasi Dara Puspita masih melekat dan musik sejenis di era ‘60-an juga menjadi referensi.

“Musik dan aransemen dalam album ini kita kerjakan bertiga dan bisa dibilang, ini merupakan rangkuman pemikiran dari perbedaan latar belakang genre musik masing-masing personel pasca Flower Girls,” ujar Yuyi.

Dalam album ini, FLEUR! mengajak beberapa musisi tamu untuk berkolaborasi. Ada Adra Karim yang mengisi keyboard untuk lagu “Break Sebat” juga Bilal Indrajaya untuk vokal di lagu “Juwita Malam”.

“Kami butuh panorama yang lebih lebar, suara yang manis seorang laki-laki, dan mengajak orang yang terlibat dari awal untuk turut kontribusi,” jelas Tanya.

Selain dua nama itu, ada juga Rika Putri Anjani, yang turut bernyanyi di lagu “Safe Flight”. Rika adalah mantan personel Flower Girls dan juga pencipta lagu tersebut. Seluruh materi album ini disempurnakan dengan brilian oleh Viki Vikranta (Kelompok Penerbang Roket) untuk mixing dan mastering.

Album Fleur Fleur FLEUR! dirilis secara fisik dalam bentuk CD Deluxe oleh Lamunai Records pada 10 Juni 2022 dan dapat dibeli di lamunairecords.com. Versi digital album ini akan tersedia di berbagai platform pada 24 Juni 2022.

FLEUR! Juga akan menggelar pesta perilisan di Jakarta pada 30 Juni dan Bandung pada 1 Juli 2022. Sebuah tur di berbagai kota juga telah dipersiapkan bulan Juli mendatang untuk memperkenalkan dan merayakan rilisnya album debut mereka.

Selamat buat FLEUR! Semoga panjang umur.

 

More Stories
Goodnight Electric Misteria
Goodnight Electric Merilis Vinyl “Misteria”